Ticker

6/recent/ticker-posts

Bagaimana Kelanjutan IKN Sekarang!? Ini Kata Kepala OIKN

Bambang Susantono, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN)
Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai banyak dilirik Investor, untuk membangun IKN.

"Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono menyebutkan, sejak tahun 2022 tahun lalu hingga pada Februari 2023 ini terdapat 142 investor yang menyatakan siap ikut membangun IKN melalui kriman surat pernyataan minat (Letter of Intent/LoI)."

Kata Bambang, ada sebanyak 90 Lol disektor infrastruktur. Sektor utilitas 25 Lol, Edukasi 15 Lol, jasa konsultasi 14 Lol, Perumahan 10 Lol, mixed-use dan komersial 9 Lol, Teknologi 6 Lol, Sektor Kesehatan 5 Lol, kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan kantor Swasta 4 Lol, Kantor Pemerintah 2 Lol.

"Mengapa kita butuh Investor !? Lanjut Bambang, karena Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) memang 80 % dari pemodal. Sementara Negara melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) hanya dikisaran 20% untuk membangun IKN."

Oleh karenanya, saat ini Pemerintah pusat dan Pemerintahan Otorita IKN sedang dalam upaya mencari pemodal agar target 80% itu dicapai. Sehingga pembangunan infrastruktur IKN bisa dilaksanakan secara maksimal, ungkap Bambang Susantono dalam Konferensi pers (Rabu, 15/2/2023).


Posting Komentar

0 Komentar