Ticker

6/recent/ticker-posts

Keren!! Lulusan SMKs Karya Persada Bisa Langsung Kerja Jadi Asisten Perawat

Sekolah Menengah Kejuruan (SMKs) Karya Persada, dinobatkan sebagai salah satu Sekolah SMK terbaik Kab. Muna Prov. Sulawesi Tenggara oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tahun 2022.

SMKs Karya Persada yang beralamat di Jln. Gambas (Jalur SMA 3 Raha) Kelurahan Sidodadi Kec. Batalaiworu (Muna) ini merupakan Sekolah kejuruan asisten Keperawatan, Farmasi dan TKJ. Sekolah ini, menjamin peserta didik siap terjun di dunia kerja.

"Wa Ode Anawaty,S.farm,.Apt., Kepala SMKs Karya Persada menyebutkan, Sekolah ini menghasilkan generasi yang berkualitas siap kerja sebagai tenaga medis dibidang keperawatan (asisten perawat)."

Selain itu, lulusan SMKs Karya Persada bisa langsung bekerja diklinik, puskesmas hingga rumah sakit. Sehingga, tidak perlu ragu lagi soal ketidak mampuan biaya untuk lanjut sekolah dijenjang yang lebih tinggi. Karena, hanya dengan bermodalkan ijazah tamatan SMKs Karya Persada sudah bisa kerja dan menghasilkan uang, ungkap Anawaty.

Tetapi bersyukur, saat ini kita sudah punya Universitas Karya Persada Muna (UKPM) yang dapat menjembatani generasi muda untuk meraih mimpi besarnya. UKPM memberikan beasiswa bagi lulusan SMKs Karya Persada untuk melanjutkan pendidikan S1 Keperawatan, lanjut Anawaty.

"Dia (Anawaty) kepada Nusantarainfo.id juga menyampaikan, lulusan SMKs Karya Persada juga dapat bekerja ke luar negeri (Jepang). Kalau ingin kerja di Jepang, pihak Sekolah membekali peserta didik dengan kursus bahasa Jepang. Kita sudah ada mitra perusahaan disana, begitu lulus langsung kami kirim secara legal (resmi) kata Anawaty, Rabu 22 February 2023."

Oleh karena itu, bagi masyarakat atau generasi muda yang ingin Sekolah langsung bisa kerja tanpa harus kuliah, SMKs Karya Persada pilihannya. Maka, tahun ajaran baru 2023 ini adalah kesempatan emas, jelas Anawaty.

Posting Komentar

0 Komentar