Ticker

6/recent/ticker-posts

BULOG Muna Makin Perkasa, Stok Beras Aman Hingga Idul Fitri Mendatang

Dalam rangka mengantisipasi krisis pangan, Perum Bulog Muna terus memperkuat pasokan beras untuk masyarakat.
"Kepala Perum Bulog Kab. Muna (Sultra) Ritno menyebutkan, Negara dalam situasi kerawanan pangan. Presiden Jokowi mewanti-wanti agar Indonesia tidak mengalami krisis pangan dan itu menjadi tugas Perum Bulog diseluruh wilayah Indonesia."

Alhamdulillah, Bulog Muna sejak beberapa tahun berjalan ketersediaan pangan selalu aman. Tidak ada istilah Bulog Muna kekurangan beras, kami senantiasa memantau persawahan dibeberapa Daerah di Sultra sehingga begitu panen kami yang beli. Kemudian, kalau dirasa masih kurang kami terjun langsung di luar Daerah, paparnya pada Kamis (9/2/2023).

"Ritno juga menyampaikan bahwa, ketersediaan beras di Bulog Muna saat ini masih aman sampai pada lebaran idul Fitri 2023 mendatang. Kita punya 1.050 Ton dan kami pastikan aman, sehingga masyarakat jangan khawatir, selain beras kita aman harga juga tetap stabil dibawah harga jual pasaran."

Setiap hari, kami disini melayani masyarakat dengan jumlah pengunjung yang tidak sedikit. Bahkan, petugas kami sering kewalahan mengatur jalannya pembelian beras dari masyarakat. Sehingga, dengan begitu kami mengatur pola pembelian dengan sistem nomor antrian. Bayangkan saja, baru setengah hari saja seperti sekarang kita sudah habis sebanyak 5,8 ton, kalau seharian penuh mencapai lebih dari 10 ton.

Jadi, sekali lagi saya mengumumkan untuk tiga wilayah tugas Bulog yakni Muna, Butur, Mubar, bahwa stok beras Bulog dijamin aman. Dibulan ramadhan tahun ini dalam waktu dekat, Bulog Muna tidak hanya menyiapkan beras tetapi ada gula dan juga minyak goreng nantinya dalam rangka menekan kelangkaan dan kenaikan harga secara tiba-tiba dipasar, ungkap Ritno.


Posting Komentar

0 Komentar