Ticker

6/recent/ticker-posts

Universitas KPM Sosialisasi Di SMKN 7 Muna, La Unsa: Saatnya Muna Bangkit!!


Universitas Karya Persada Muna (UKPM) melakukan sosialisasi dilembaga Pendidikan tingkat SMA/SMK pada Kamis 26/1/2023.

Melalui Kepala SMKN 7 Muna, La Unsa; hari ini Civitas akademika Universitas Karya Persada Muna (UKPM) berkunjung ke Sekolah kami, hal itu berkaitan dengan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024. Bagi saya, ini adalah langkah tepat dan konkrit mengingat Universitas telah ada di Daerah kita tercinta.

"UKPM belum lama terbentuk secara resmi, memang diperlukan pengenalan dimasyarakat terutama terhadap generasi Siswa-siswi yang duduk di bangku SMA/Sederajat. Saya sangat mengapresiasi langkah ini, karena sejak dahulu kala banyak anak-anak kita yang tidak lanjut kejenjang pendidikan perguruan tinggi oleh karena biaya besar di luar Daerah."

Saya mau jujur bahwa salut dan bangga kepada Albert, selaku sosok yang berhasil mendirikan Universitas pertama di Pulau Muna. Saya meyakini, UKPM mampu memberikan perspektif bagi kemajuan pendidikan dan mendongkrak perputaran Ekonomi Daerah. Belum lagi dengan masuknya Prof. Usman Rianse yang ahli dibidang Pendidikan, dengan pengalaman beliau UKPM pasti sejajar dengan Kampus-kampus besar di Sulawesi Tenggara.

"La Unsa melanjutkan, kami atas nama SMKN 7 Muna menyambut positif atas kegiatan sosialisasi ini. Tidak berhenti sampai disini saja, melainkan kami akan terus mendorong peserta didik agar dapat melanjutkan pendidikan di UKPM."

Tentu saja, bukan hanya sebatas disekolah tetapi lewat kerabat dan keluarga saya akan menyampaikan agar kuliah di UKPM, kita sudah punya Universitas maka butuh peran kita semua untuk memajukan Daerah, tutur La Unsa Kepada Nusantarainfo.id (26/1/2023).

Posting Komentar

0 Komentar