Ticker

6/recent/ticker-posts

Sultan Batara Puji Albert, Berhasil Dirikan Universitas Pertama Di Muna

 

Universitas Karya Persada Muna (UKPM) secara resmi berdiri di Kab. Muna Prov. Sulawesi Tenggara, sekaligus menjadi Universitas Pertama di Pulau Muna.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Repoblik Indonesia Nomor: 895/E/O/2022.

"Acara penyerahan SK berlangsung megah, di gedung Sor La Ode Pandu Kota Raha hari ini 4 Januari 2023. Acara yang dipandu 'Sitti Hadija' menyambut dengan hormat para tamu undangan, mereka adalah Drs. Andi Lukman, M.Si. (Ketua LLDIKTI Wilayah lX),  Andi Walitakhri, S.E., M.Ak. (Ketua Tim Pokja Pengembangan Kelembagaan), Prof. Dr. H. Usman Rianse (Rektor UKPM), Dr. Bahrun, M.Si (Wakil Bupati Muna), La Irwan (Ketua DPRD Muna), Husein Tali (Sekda Kab. Muna Barat). Kemudian, hadir pula Jajaran anggota DPRD Muna dan para Kepala Dinas (OPD) lingkup Pemerintah Daerah Muna."

Setelah penyambutan tamu undangan, berlanjut pada Pembacaan Surat Keputusan Peralihan atas Penggabungan Politeknik dan Stikes menjadi Universitas Karya Persada Muna oleh Andi Walitakhri, S.E., M.Ak. (Ketua Tim Pokja Pengembangan Kelembagaan).

Setelah itu, Drs. Andi Lukman, M.Si., Ketua LLDIKTI Wilayah lX meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara atau dikenal istilah Sultan Batara mengisi acara. Dalam sambutannya, Andi Lukman mengemukakan bahwa tidak mudah mendirikan sebuah Universitas, memerlukan proses dan waktu yang panjang.

Tetapi, saya juga baru kali ini menyaksikan Universitas lahir dengan cepat di Kab. Muna. Padahal, Universitas Karya Persada Muna sebagai Universitas pertama di Pulau Muna. Ini semua berkat perjuangan gigih Pak Albert selaku Ketua Dewan Pembina UKPM, saya terusterang salut dan bangga padanya, Puji Andi Lukman kepada Albert.

Andi Lukman melanjutkan, namun satu hal penting untuk saya mengingatkan yaitu mendirikan Universitas tidak mudah, lebih tidak mudah lagi mengelola Universitas itu sendiri. Meski begitu, saya yakin UKPM bakal besar ditangan Albert ditambah dengan Rektornya yang kapasitasnya tidak diragukan lagi, Prof. Usman Rianse sejak lama sudah saya kenal sehingga dibawah kepemimpinan orang yang berpengalaman tentu saja UKPM bakal berkembang pesat, ungkapnya.

"Sementara itu, Ketua Dewan Pembina UKPM Ns. Albert, S.E., mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesi lahirnya Universitas Karya Persada Muna. Pencapaian ini bukanlah perjuangan saya semata, tetapi berkat doa masyarakat dan leluhur Kab. Muna yang telah lama menantikan terbentuknya Universitas."

Meski juga saya tidak memungkiri, waktu dan biaya tidak sedikit saya korbankan demi masyarakat Muna tercinta. Tapi semua berangkat dari niat tulus sehingga Allah memudahkan jalan, memampukan saya untuk menyelesaikan tugas ini.

Diawal ada banyak pihak yang meragukan, yakni lahir Universitas di Muna itu mustahil. Saya hanya Bissmillah mengantarkan saya untuk terus berjuang hingga akhirnya berhasil, kata Albert.


 

Posting Komentar

0 Komentar