Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelajar Kota Kendari Deklarasi Anti Tawuran Dan Anti Kekerasan

Pelajar Se- Kota Kendari (Sultra) mendeklarasikan Anti Tawuran dan Anti Kekerasan, Rabu 25 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ Walikota Kendari Asmawa Tosepu, Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, Sekwan Kota Kendari Adriana Musaruddin yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Balaikota Kenadari.

Para Siswa/siswi dari SMP/SMA/SMK/MA mengawali kegiatan dengan pembacaan deklarasi yang dilakukan perwakilan siswa dan siswi dihadapan Tamu undangan.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi dimulai dari perwakilan Ketua OSIS Sekolah Se-kota Kendari dan Madrasah Aliyah (MA) kemudian Pj. Wali Kota Kendari, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Forkopimda, perwakilan kepala Sekolah SMP, SMA, SMK dan MA, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulawesi Tenggara.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu memberikan sambutannya, Ia mengatakan deklarasi ini merupakan upaya dalam rangka menjamin terpeliharanya keamanan dan ketertiban tidak hanya di lingkungan masyarakat. Namun, tidak kalah pentingnya di lingkungan Sekolah karena kasus kekerasan dan tawuran antar pelajar saat ini menjadi fenomena sosial yang banyak mendapat sorotan dan perhatian dari masyarakat.

Oleh karena itu, dibutuhkan upaya konkret dan inovasi untuk mencegah terjadinya kekerasan dan tawuran antar pelajar. Salah satunya melibatkan stakeholder yang ada tetapi peran Sekolah harus lebih dominan, karena berimplikasi langsung terhadap Sekolah itu sendiri. Tentu saja, Pemerintah Kota Kendari memberi ruang untuk setiap kegiatan positif bagi Siswa dan Siswi Sekolah untuk berkreasi, kata Asmawa Tosepu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan diwawancarai Nusantarainfo.id menyatakan, Kegiatan ini sangat baik sekali dalam rangka meredam maraknya tawuran dan kekerasan antar pelajar. Sehingga, saya mengusulkan agar Forkompinda juga bisa diundang sebagai Pembina upacara di sekolah untuk lebih menyuarakan Anti Tawuran dan Kekerasan disekolah.

Kemudian, Yang paling penting adalah bagaimana komunikasi antara siswa dan guru adalah kunci utama termaksud keterlibatan orang tua dalam mendidik anak, pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar