Ticker

6/recent/ticker-posts

Menteri Nadiem Makarim Unjuk Prestasi, Apa Saja!?

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud ristek) Nadiem Makarim, memiliki sejumlah prestasi sepanjang tahun 2022 lalu. Tekadnya, 2023 ini Nadiem akan meningkatkan apa yang sudah dicapainya pada tahun sebelumnya.

Pencapaian tersebut meliputi;

• Penggunaan platform digital dari Kemendikbudristek sebanyak 10,2 juta orang 

• Platform Merdeka Mengajar sebanyak 141.194 Sekolah 

• Penerapan kurikulum Merdeka oleh tenaga Pendidikan sebanyak 1.157.450 pendidik 

"Mentri Nadiem mengatakan, kami telah membuat sejumlah platform digital mulai dari Merdeka Mengajar, Kampus Mengajar, Sumber Daya Sekolah,dan Rapor Pendidikan."

Berikut Kata Neadiem, telah ada aplikasi Rancangan Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) yang digunakan Sekolah pada pelaporan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Aplikasi ini juga sudah digunakan 99 persen untuk seluruh satuan pendidikan. Aplikasi ini menyangkut penggunaan dana BOS tahun anggaran 2022 yaitu sebesar Rp 51,67 triliun.

"Disamping itu, ada pula aplikasi Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) juga telah digunakan sebanyak 204 ribu satuan pendidikan dengan besaran anggaran senilai Rp 9,5 triliun. Lalu, aplikasi TanyaBOS, aplikasi ini mengenai forum tanya jawab yang sudah dikunjungi lebih dari 11 ribu pengunjung dan 3 ribu topik telah telah dibahas, urai Nadiem dalam jumpa persnya pada Selasa 24 Januari 2023."

Lebih lanjut, Mentri Nadiem menyatakan sebanyak 70.579 Sekolah formal telah menerima bantuan perangkat teknologi informasi komunikasi (TIK) sejak tahun 2020 sampai 2022, Bantuan tersebut guna mendukung program digitalisasi Sekolah.

Posting Komentar

0 Komentar