Ticker

6/recent/ticker-posts

Diduga Mainkan Harga, Pangkalan Minyak Tanah Di Kec. Kontu Kowuna Diprotes Warga


Warga Desa Lembo Kec. Kontu Kowuna Kab. Muna (Sultra) keluhkan harga minyak tanah (Mitan) dipangkalan terus mengalami kenaikan.

Adalah salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya, menghubungi Nusantarainfo.id pada Jumat 13 Januari 2023, mengungkapkan kekesalannya atas lonjakan harga minyak tanah (Mitan) oleh AMT. H. Sappe Albaroqah yang merupakan pangkalan di Desa tersebut.

Dia menjelaskan, pada tahun 2021 harga /5liter masih diangka Rp. 30.000, kemudian tahun 2022 sejak bulan Agustus hingga November naik menjadi Rp. 35.000/5liter.

Setelah itu, tepat pada bulan Desember 2022 naik lagi menjadi Rp. 40.000/5liter dan dibulan Januari 2023 ini kembali naik menjadi Rp. 45.000/5liter. Kami masyarakat dibuat bingung dengan harga yang berubah-ubah ini, padahal jelas dalam spanduk pengumuman yang ditempel di warung milik pangkalan harganya HET (Harga Eceran Terendah Rp. 4.300/liter.

Artinya, dengan harga itu berarti kenaikannya lebih dari 100%. Kami menduga ini ada permainan harga, sangat tidak wajar sampai selisih harganya tinggi. Kalau ada kenaikan, coba berikan kepada masyarakat aturan tertulisnya bahwa sudah ada ketetapan harga terbaru dari pemerintah, imbuhnya.

Sementarai itu, Kepala Pertamina Depot Kab. Muna 'Kadek' belum menjawab WhatsApp yang dikonfirmasi oleh Nusantarainfo.id terkait dengan harga minyak tanah.


Posting Komentar

0 Komentar