Ticker

6/recent/ticker-posts

Dianggap Kumuh!! Pemerintah Gelontorkan Dana 16 Miliar Penataan Desa Lagasa

Desa Lagasa, Kec. Duruka Kab. Muna (Sultra) merupakan wilayah kumuh yang perlu ditata, Pemerintah Daerah Muna bertekad untuk melakukan penataan wilayah di Desa Lagasa.


"Melalui Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kab. Muna 'Ashar Dulu' menyampaikan, Desa Lagasa yang kita tau selama ini adalah wilayah yang kumuh. Sehingga Pemerintah menyiapkan Anggaran sebesar 16 miliar rupiah untuk penataan agar ada perubahan status."

Ashar Dulu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Muna.

Dana 16 miliar tersebut, bersumber dari APBN 2023 melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Prov. Sulawesi Tenggara. Pemerintah Pusat sudah melakukan proses lelang proyek yang dimaksud, Kab. Muna menjadi pemenang tendernya kata Ashar Dulu, kepada Nusantarainfo.id (8 Januari 2023).

Syarat dan ketentuannya sudah dipenuhi semua, itu terkait dengan kajian analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) dan sudah ada komunikasi dengan pemenang tender proyek tersebut, ungkapnya.

"Adapun jenis kegiatan yang akan dijalankan disana adalah mulai dari jalan utama yang akan diaspal dengan Hotmix, jalan lorong akan di paving block, ada pula pembukaan ruang kawasan hijauh. Yang jelas semua sudah disebutkan dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) jelas ungkap mantan Kadis Dikbud Muna ini."

Ya kita berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan maksud dan tujuannya. Agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar, pungkasnya saat dijumpai dikediamannya.

Posting Komentar

0 Komentar