Ticker

6/recent/ticker-posts

Aktifis Demonstrasi!! Desak Polda Sultra Ganti Kapolres Muna

Sejumlah aktivis melakukan aksi unjuk rasa di depan Polda Sulawesi Tenggara pada Jumat, 27 Januari 2023 untuk pencopotan Kapolres Muna.
"Aksi tersebut berdasar atas kelangkaan BBM subsidi di setiap SPBU kota Raha yang diduga banyak dikuasai oleh para calo BBM. Akibatnya, ketersedian BBM subsidi cepat habis sehingga banyak pengantri baik roda dua maupun roda empat tidak kebagian, ungkap Relton Anugrah Koordinator aksi."

Setiap hari, masyarakat mengeluhkan aktivitas para Calo yang dengan mudahnya bolak-balik melakukan pengisian pada tangki-tangki rakitan dikendaraan mereka. Hal ini disebabkan kurangnya pengawasan dari aparat Kepolisian dalam distribusi BBM subsidi di SPBU, kata Relton.

"Dalam orasinya, Relton mendesak Polda Sultra Untuk segera mengevaluasi kinerja Kapolres Muna yang dinilai tidak mampu menjalankan tugas dalam hal penanganan kelangkaan BBM subsidi di SPBU."

Anehnya, BBM bersubsidi di SPBU habis tetapi para pengecer berjejeran menjual BBM subsidi didepan dan samping SPBU seperti di SPBU Jalan Abdul Kudus milik PT. Silvianda Energi dan SPBU Wamponiki milik PT. Endekana. Mestinya Kepolisian melarang keras penjualan eceran BBM subsidi apalagi berada di areal SPBU, kata Relton.

Kami menduga, ada dalang yang dibekingi aparat atas keberanian para calo itu yang terus mengisi BBM dengan tangki rakitan. Nyata didepan mata bahkan disaksikan langsung oleh aparat kepolisian, sebut Relton di Mapolda Sultra (27/1/2023).

Selain itu, kita juga mendesak Pertamina bidang pengawasan untuk menindak tegas SPBU nakal yang tetap memberi ruang calo yang mengisi BBM dengan tangki rakitan. Kalau perlu cabut izin operasi SPBU nakal, yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Aspirasi mahasiswa tersebut kemudian diterima langsung oleh Kabid Propam Polda Sultra Kombes Pol Prianto Teguh Nugroho, S.I.K. Dirinya berjanji akan menugaskan bidang Pengamanan Internal (Paminal) untuk ditindaklanjuti terkait dengan dugaan keterlibatan oknum anggota Kepolisian agar dapat dilakukan penyelidikan.

Posting Komentar

0 Komentar