Ticker

6/recent/ticker-posts

450 Anggota PPS Muna Dilantik, Bupati Dan Ketua KPUD Ingatkan ini;

Ketua KPUD Kab. Muna Kubais, lantik 450 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kab. Muna untuk Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Pelantikan yang diselenggarakan di gedung Sor La Ode Pandu hari ini (24/1/2023) dihadiri langsung oleh Bupati Muna L.M. Rusman Emba, ST. Selain Bupati, hadir pula Ketua DPRD Muna La Irwan dan beberapa pimpinan lembaga/institusi, antara lain; Ketua Bawaslu Kab. Muna, Kejaksaan Negeri Muna dan Polres Muna.

"Kubais menyampaikan, sebagai penyelenggara Pemilu maka wajib sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa PPS harus menjaga independensi nya. Professionalitas, kejujuran, harus selalu utama dalam menjalankan tugas."

Jangan sampai ketahuan atau adanya laporan, PPS tidak independen atau lalai dalam menjalankan tugasnya maka pasti akan kami tindak dengan tegas yakni pemecatan, kata Kubais.

Sementara itu, Bupati Muna Rusman Emba turut menyampaikan bahwa setiap penyelenggara harus netral, tidak boleh menunjukan diri berpihak dikubu manapun baik secara diam-diam apalagi secara terang-terangan. Sebab, sudah diatur dalam Undang-undang.


Posting Komentar

0 Komentar