Ticker

6/recent/ticker-posts

TPP ASN Terealisasi 2023, Bupati Muna; ASN Harus Disiplin

Pada pembahasan RAPBD 2023, Pemerintah Kabupaten Muna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna menyepakati APBD Kab. Muna tahun 2023.

DPRD menyetujui beberapa usulan program Pemerintah, salah satunya pemberian TPP kepada Pegawai/ASN lingkup Pemerintah Daerah Kab. Muna. TPP ini merupakan janji LM. Rusman Emba (Bupati Muna) ketika dirinya melangkah menuju Dua periode pada Pilkada 2020 lalu.

"Akhirnya, Rusman Emba tunaikan Janji tersebut dengan menjadikan pemberian TPP menjadi skala prioritas pada program anggaran tahun 2023 mendatang."

Kepada Nusantarainfo, Rusman Emba (Bupati Muna) menyatakan, tahun depan (2023) pemerintah telah meng alokasikan dana untuk TPP senilai 35 Miliar rupiah. Alokasi Dana itu telah disetujui oleh DPRD Muna dalam rapat gabungan Komisi.

TPP ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai, dengan inilah kita berharap ASN juga mampu meningkatkan kinerjanya. Utamanya mengenai kedisiplinan, kita sudah berikan TPP maka pegawai harus disiplin, kata Rusman 1 Desember 2022.

"Rusman Emba juga menyebutkan, tahun depan (2023) alokasi anggaran untuk TPP sebagai langkah awal. Nantinya, tahun-tahun berikut bisa kita tingkatkan lagi. Tetapi, semua itu dibutuhkan keseriusan pegawai dalam menjalankan tugasnya."

Sementara itu, Jenderal ASN dalam hal ini Sekda Muna Edy Uga mengungkapkan, lewat TPP ini kita akan nilai kedisiplinan waktu dan kinerja pegawai. Akan ada indikator kinerja, kita akan buatkan aturannya.

Posting Komentar

0 Komentar