Ticker

6/recent/ticker-posts

Terang, Empat Desa Di Muna PSU

Sebelas gugatan Calon Kepala Desa atas hasil pemilihan pada 24 November 2022 lalu, kini mendapat putusan melalui Mejelis penyelesaian sengketa Pilkades hari ini 17/12/2022.

Ketua Majelis 'Kaldav Sihidi' menjelaskan, dari jumlah 11 Calon Kepala Desa yang menggugat, Empat gugatan saja yang diterima dan 6 gugatan ditolak.

Kaldav menyebutkan, gugatan yang dikabulkan itu adalah Desa Wawesa Kec. Batalaiworu, Desa Kambawuna Kec. Kabawo, Desa Parigi Kec. Parigi, Desa Oensuli Kec. Kabangka.

Adapun Gugatan yang ditolak yaitu Desa Lanobake Kec. Batukara, Desa Tampunabale Kec. Pasikolaga, Desa Pola kec. Pasir putih, Desa Loghia Kec. Lohia, Desa Napalakura Kec. Napabalano, Desa Moolo Kec. Batukara.

Gugatan yang diterima tersebut telah dikabulkan permohonannya, dan Majelis Penyelesaian sengketa memerintahkan untuk dilaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU). Selanjutnya, Majelis juga memerintahkan Desk Pilkades untuk membentuk PPKD pada Desa yang akan melaksanakan PSU. Soal waktunya kapan, itu nanti Desk Pilkades yang atur, jelas Kaldav (17/12/2022). 

Posting Komentar

0 Komentar