Ticker

6/recent/ticker-posts

Tampilkan Seni Tari dan Silat Khas Daerah, Porseni SMKN 1 Muna Barat Meriah

 

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kab. Muna Barat Prov. Sulawesi Tenggara, menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) hari ini 12 Desember 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pasca penyelesaian ualangan semester atau sebelum pengambilan rapor, kegiatan diikuti oleh Siswa-siswi semua tingkatan SMKN 1 Muna Barat. 

Nusantarainfo menyaksikan, kegiatan yang berlangsung meriah itu menampilkan beberapa pertunjukan Seni tari khas suku Muna pada acara pembukaan 12/12/2022. Tidak hanya tarian, melainkan juga ada pertunjukan belah diri silat dan Fashion Show.

"Slamet Yadi, S.Pd., M.Pd Kepala SMKN 1 Muna Barat mengungkapkan, kegiatan Porseni tahun ini berbeda dari sebelumnya. Tahun ini lumayan meriah dan mewah, itu karena adanya masukan dari Guru-guru Sekolah serta pengurus OSIS. Saya, selaku Kepala Sekolah tentu saja mengapresiasi apa yang disarankan, melihat hal ini sangat positif maka kegiatan terselenggara sesuai dengan rencana."

Sebagaimana kita ketahui, Porseni merupakan sebuah wadah untuk menyalurkan minat, talenta dan hobi bagi siswa. Juuga, bertujuan memelihara persatuan dan kesatuan diantara siswa, meningkatkan kebugaran dan prestasi dengan sportivitas yang tinggi, untuk mencetak dan menghasilkan calon penerus bangsa, papar Slamet
Ini bukan hanya sekedar agenda mengisi kekosongan pasca ulangan semester, lebih daripada itu saya menyampaikan kepada Guru dan Siswa-siswi agar memberikan penampilan terbaik, menggali potensi dan kemampuan yang dimiliki, tutur Slamet dalam memberikan sambutan pembukaan.

"Slamet menyebutkan, ada beberapa ajang yang diperlombakan antara lain lomba bola futsal, seni tari, fashion show dan lagu solo. Kegiatan ini terselenggara dengan harapan bisa memberikan dampak positif bagi peserta didik, kalau saat ini sukses maka kedepan akan lebih meriah lagi, acaranya bisa lebih besar."

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama Empat hari yakni mulai tanggal 12 sampai tanggal 15 Desember 2022. Pada acara pembuka, menampilkan pertandingan Bola Futsal dan Fashion Show.

Berikut Nusantarainfo memberikan cuplikan video acara pembukaan Porseni SMKN 1 Kab. Muna Barat (Sultra)






Posting Komentar

0 Komentar