Ticker

6/recent/ticker-posts

Simak Meriahnya Pembukaan PESSONA SMPN 4 Raha

Meriahnya Pembukaan kegiatan lomba Pekan Sains Seni dan Olahraga (Pessona) SMPN 4 Raha, hari ini 15 Desember 2022.

Kegiatan rutin pasca ulangan semesteran ini, secara umum dikenal dengan Porseni yaitu Pekan Olahraga dan Seni. Namun, SMPN 4 Raha mereformasi istilah tersebut menjadi PESSONA (Pekan Sains Seni dan Olahraga).

Ria La Ode Thamrin, Kepala SMPN 4 Raha beserta dewan Guru menyaksikan acara pembukaan kegiatan Pessona.

"Melalui Kepala SMPN 4 Raha Ria La Ode Thamrin menjelaskan, Pessona adalah kegiatan Sekolah yang di ikuti oleh Siswa-siswi setelah penyelesaian ulang semester. Kegiatan tersebut pada dasarnya dikenal dengan istilah Porseni, tetapi kami (SMPN 4) menambahkan satu kegiatan lomba yakni Sains. Jadi, kompetisi tidak hanya pada ajang olahraga dan seni melainkan ada lomba sains juga."

Untuk kegiatan olahraga beberapa yang diperebutkan seperti kejuaraan bola kaki, voli dan bulu tangkis. Sementara seni adalah pertunjukan busana khas Daerah (Fashion Show). Kemudian pada kejuaraan sains yaitu cerdas cermat pelajaran matematika, ilmu pengetahuan umum dan pidato.

"Mengapa kegiatan ini selalu diselenggarakan, itu karena kami ingin anak-anak didik kami memupuk semangat belajar, menumbuhkan mentalitas, sportifitas dan intelektualitas yang berdasar. Selain itu, kami akan menjaring peserta didik yang berprestasi dan potensial untuk mengikuti lomba/ajang kompetisi diluar sekolah. Seperti dalam waktu dekat, kami akan mengikuti lomba olimpiade sains di Kota Kendari yang di adakan oleh Universitas Halu Oleo (UHO), paparnya."

Kemudian, saya juga mengumumkan bahwa SMPN 4 Raha merupakan Sekolah yang melaksanakan Kurikulum Merdeka program Kemendikbudristek RI secara mandiri. Olehnya itu, kegiatan hari ini sampai Enam hari Kedepan adalah bagian dari penerapan, penguatan, profil, pelajar, Pancasila (P5) atas kebijakan Menteri Nadiem Makarim, kata Thamrin dihadapan Nusantarainfo (15/12/2022).

Berikut Nusantarainfo menampilkan Fidio singkat Pembukaan kegiatan PESONA persembahan Putra-putri SMPN 4 Raha;


Posting Komentar

0 Komentar