Ticker

6/recent/ticker-posts

SAH!! Universitas Telah Ada Di Kab. Muna

 

Albert, SE. Ketua Yayasan Karya Persada Muna
Kab. Muna kini memiliki Universitas, resmi berdasarkan Salinan Surat Keputusan Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia dengan Nomor 895/E/O/2022.

Puluhan tahun dinanti, akhirnya Kab. Muna (Sultra) memiliki Universitas. Kab. Muna sendiri merupakan Daerah tertua sejak berdirinya Prov. Sulawesi Tenggara. Setidaknya, ribuan generasi muda untuk setiap tahunnya pasca Penamatan SMA harus melanjutkan pendidikan diluar Daerah.

Tentu saja, Daerah dianggap rugi disaat masyarakatnya melanjutkan pendidikan tinggi diluar. Misalnya ditinjau dari perputaran ekonomi, berapa banyak uang yang harusnya berputar di Daerah sendiri tetapi keluar untuk biaya pendidikan di kampus-kampus luar Kab. Muna.

Kini, hadirnya Universitas Karya Persada Muna adalah solusi menghadapi tantangan masa kini dan masa depan. Tidak perlu lagi berpikir banyak biaya kebutuhan, Kampus diwilayah sendiri dapat memangkas banyaknya biaya seperti tempat tinggal dan kebutuhan makan minum.

Universitas Karya Persada Muna adalah Universitas Pertama di Kab. Muna, pencapaian ini sekaligus mengangkat martabat Daerah menjadi sejajar dengan Daerah lain yang sudah lebih dulu punya Universitas.

Albert, SE. Selaku ketua Yayasan Karya Persada Muna, ditangannya lah prestasi yang membanggakan ini terbentuk. Berjuang sepenuh daya, korban waktu dan juga biaya demi harumkan Daerahnya (Muna). 

Dihadapan Nusantarainfo.id (24/12/2022) bertempat di Sekretariat Civitas akademika Jln. Gambas (SMA 3 Raha) Kel. Sidodadi Kec. Batalaiworu ia bercerita, sejak awal saya juga tidak menyangka akan sampai dititik ini, saya hanya menjalankan cita-cita memiliki lembaga pendidikan. Seiring waktu berjalan, ada peluang dan kesempatan saya selalu berupaya.

Alhamdulillah 22 Desember 2022 baru-baru ini, Kemendikbudristek mengirimkan salinan keputusan secara resmi yakni telah lahir Universitas Karya Persada Muna, kata Albert.

Nanti, pada bulan Januari tahun depan 2023 acara ceremonial peresmian sekaligus penyerahan SK dari Kemendikbudristek. Pada waktu yang sama pula, dirangkaikan dengan pengenalan Rektor Universitas Karya Persada Muna, ungkap Albert.

Mengenai Rektor, sejak awal niat kami menginginkan Prof. Dr. Usman Rianse mantan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Alhamdulillah beliau bersedia untuk menjadi Rektor Universitas Karya Persada Muna. Kenapa Prof. Usman Rianse yang kami pilih, yaitu karena beliau orang yang sudah matang di dunia pendidikan dan telah berpengalaman pimpin Universitas, imbuhnya.

Atas hal tersebut, saya secara pribadi dan atas nama Universitas Karya Persada Muna berterimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Muna serta semua pihak yang terlibat lahirnya Universitas Karya Persada Muna. Saya pun menjagajak, masyarakat dan generasi muda untuk bersama-sama membesarkan kampus kita semua.

Albert melanjutkan, tahun ajaran baru 2023/2024 Universitas Karya Persada Muna membuka pendaftaran mahasiswa seluas luasnya, baik Daerah setempat (Muna) maupun dari luar Daerah. Saat ini ada 10 Program studi, kedepan program studi akan kami tambah. Kami punya fasilitas gedung dan pendukung perkuliahan yang memadai, kami juga memiliki tenaga dosen Doktor, tahun depan juga kami sudah memiliki bantuan KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Berikut ini 10 program studi Universitas Karya Persada Muna;





Posting Komentar

0 Komentar