Ticker

6/recent/ticker-posts

Plafon Sekolah Runtuh Dan Menimpa Murid, Masyarakat Takut Bisa Berakibat Fatal

Beberapa hari lalu dalam pekan ini, beredar kabar tentang plafon Sekolah runtuh dan menimpa murid yang sedang berada diruang kelas.

"Kejadian itu kemudian ramai diceritakan ditempat umum hingga dipasar rakyat, Sekolah tersebut adalah SDN 5 Watopute yang terletak di Kelurahan Dana Kec. Watopute Kab. Muna (Sultra)."

Mengetahui kabar itu, Nusantarainfo berkunjung ke Sekolah dimaksud hari ini  16/12/2022.

Berjumpa langsung dengan Kepala SDN 5 Watopute, ia La Haluse, S.Pd., M.Pd saat ditanyakan mengenai runtuhnya plafon Sekolah membenarkan kejadian tersebut. Benar adanya, plafon Sekolah ini runtuh yang untung saja tidak berakibat fatal kepada anak murid, kata La Haluse.

La Haluse, Kepala SDN 5 Watopute
"Haluse menceritakan, Hari itu saya sedang berada di kantor, lalu tiba-tiba terdengar suara teriakan disalah satu ruang kelas. Spontan saya dan Guru-guru keluar ruangan sembari menanyakan perihal apa mereka sampai teriak, anak-anak yang sedang berkumpul diteras kelas nampak takut itu menjawab 'plafon dikelas jatuh pak', akhirnya kami langsung menghampiri kelas yang dimaksudkan."

Ya, beberapa potongan kayu dan lembaran triplex tercecer dilantai dan meja. Kemudian, saya menanyakan keadaan anak yang tertimpa runtuhan plafon, Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, kata Haluse.

"Kondisi Sekolah ini memang sudah sangat menghawatirkan, bukan hanya plafon yang rusak tetapi tiang-tiang Sekolah ini juga sudah keropos. Kejadian ini merupakan peringatan meski kami belum yakin tidak akan terjadi lagi. Sebab, rangka kap dan plafon Sekolah ini sudah lapuk, rayap sudah menggerogoti semua rangka Sekolah. Sewaktu-waktu bisa saja kembali terjadi dan siapa yang bisa jamin dengan keselamatan Guru maupun murid saat berada dikelas, imbuh Haluse."

Sudah beberapa kali juga Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muna datang meninjau Sekolah kami, tetapi sudah berapa kali pula tahun berganti belum juga ada realisasi untuk direhab. Saya berharap, tahun depan 2023 Sekolah ini mendapatkan perhatian demi kebaikan kami semua, tutur Haluse.

Posting Komentar

0 Komentar