Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Muna Hanya Gelar Pasar Murah Empat Kecamatan, Lihat

Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Muna gelar pasar murah di alun-alun Kota Raha hari ini 30 Desember 2022.

Pasar murah akan berlangsung hingga besok 31 Desember 2022, dalam rangka mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang tahun baru 2023.

Koordinator TPID Muna Zulfakar menyampaikan, pasar murah ini murni dari pemerintah Daerah Kabupaten. Pemerintah mensupsidi kebutuhan pokok yang disediakan untuk masyarakat. Tetapi, tidak semua wilayah bisa datang berbelanja yakni hanya masyarakat wilayah Kec. Katobu, Batalaiworu, Duruka dan Lohia.

Itupun, bagi mereka yang mendapatkan kupon saja. Ya, di Empat wilayah itu sudah dibagikan kupon belanja sebelumnya, jadi mulai hari ini sampai besok mereka bisa menukarkan kupon, kata Zulfakar.

Masyarakat yang mendapatkan kupon cukup dengan hanya membayar 40 ribu rupiah, mereka berhak mendapatkan paket sembako senilai 215 ribu rupiah, ungkapnya saat dijumpai dipelataran alun-alun Kota Raha.

Zulfakar menyebutkan, ini merupakan kepedulian Pemerintah yaitu Bupati Muna LM. Rusman Emba atas tingginya harga bahan pokok dari dampak kenaikan harga BBM. Pemerintah subsidi lewat APBD Muna senilai 175 ribu rupiah, sementara jumlah kupon yang sudah disebar dimasyarakat adalah sebanyak 1.254 kupon dan per orangnya mendapatkan 10 Kg beras, 1 rak telur dan 1 kg gula pasir. 

Posting Komentar

0 Komentar