Ticker

6/recent/ticker-posts

Muna!! Tidak Salurkan BLT, Warga Segel Kantor Desa

Kantor Balai Pertemuan Desa Walengkabola (Oempu) Kec. Tongkuno disegel warga.

Kantor balai pertemuan Desa Walengkabola (Oempu) Kec. Tongkuno Kab. Muna (Sultra) disegel penduduk setempat, hari ini 27/12/2022.

"Aksi penyegelan tersebut merupakan bentuk kesal kepada pemerintah Desa, pasalnya warga Desa tak kuasa lagi menahan kesabaran dari janji yang tidak kunjung terealisasi. Yakni, hal itu berkaitan dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)."

Berdasarkan keterangan warga, Jalil mengungkapkan bahwa ini adalah luapan kekesalan. Kita tau BLT itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat ditengah tingginya harga bahan pokok, dampak dari kenaikan BBM.

"Namun, pemerintah Desa Walengkabola hanya memberikan janji kosong. Sudah beberapa kali masyarakat dijanji, hari ini semua sudah berdatangan dengan mengesampingkan pekerjaan dan aktifitas lain. Nyatanya, hanyalah omong kosong belaka, sehingga dengan begitu masyarakat menyegel kantor Desa agar Pemerintah dalam hal ini Kepala Desa segera membuktikan janjinya, papar Jalil."

BLT itu hak masyarakat, kalau dananya sudah ada kenapa ditahan tahan. Kita sudah sangat butuh, banyak kebutuhan begini BLT ditahan, ungkap salah seorang warga dengan nada kesal.

Sementara itu, PJ Kepala Desa Walengkabola (Oempu) Hayari Imbu saat ingin dikonformasi Nusantarainfo.id dirinya tidak berada ditempat (Kantor Desa).



Posting Komentar

0 Komentar