Ticker

6/recent/ticker-posts

Ibadah Natal Di Gereja Katedral Bejalan Aman Dan Lancar, Begini Isi Khotbah Uskup Agung;

Prosesi ibadah Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta Pusat dihadiri oleh ribuan jamaah, Minggu 25 Desember 2022.

Jamaah yang hadir memenuhi aula gereja, hingga halaman luar dipadati oleh pengunjung yang melaksanakan ibadah. Dengan khidmat, jamaah mendengarkan lagu-lagu rohani dan pembacaan Al qitab.

Prosesi Misa dipimpin langsung Uskup Agung Kardinal Ignasius Suharyo. Dalam khutbahnya, Kardinal Ignasius Suharyo membahas tentang isu-isu belakangan yang terjadi di Indonesia. Seperti, perdagangan manusia, kasus penembakan, narkoba, dan isu sara.

Perdagangan manusia, narkoba, dan persenjataan ilegal adalah bentuk kejahatan, juga terkait sara adalah isu yang berdampak pada terpecahnya persatuan dan kesatuan NKRI. Bayangkan saja, isu sara ini presentasenya berada diangka 62% Kata Ignasius Suharyo, dikutip dari CnnIndonesia.

Kita sebagai pengguna media sosial harus selalu menahan diri saling serang mengenai isu sara ini, konten-konten kita sebaiknya yang bernilai positif. Tidak jarang kita menemukan saling memberikan ujaran kebencian, padahal semestinya kita selalu harus menjaga persatuan dan kedamaian Indonesia, ungkapnya.

Sementara itu, sepanjang jalannya prosesi ibadah Misa dijaga oleh aparat gabungan, dari institusi TNI-POLRI, Sat PolPP dan Benser. Kegiatan ibadah natal tersebut dimulai sejak Pukul 08.30 dan berakhir Pukul 11.00.

Posting Komentar

0 Komentar