Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakili Kota Bekasi, Siswi Asal Kab. Muna Sumbang Medali Emas Porprov Jawa Barat

Juara 1 Lomba Dayung Putri, Sumbang Medali Emas Untuk Kota Bekasi Porprov XlV Jawa Barat

Satu kebanggan datang dari Jawa Barat, Dua orang putri yang masih duduk di bangku SMA raih medali emas lomba dayung pada Porprov XlV 2022 Jawa barat (Jabar). Keduanya atas nama Fika Yanti dan Srikandi, merupakan atlit dayung asal Kab. Muna Desa Renda Kec. Towea Prov. Sulawesi Tenggara yang mewakili Kota Bekasi (Jabar). 

Melalui La Saleha, Ketua Yayasan SMAS Tampo Kec. Napabalano menyebutkan, hari ini 8 November 2022 sejarah mencatat bahwa anak pesisir dari Pulau Renda (Desa Renda) telah berhasil mengharumkan nama Daerah asalnya Kab. Muna yang mewakili Kota Bekasi dengan menyumbang Medali Emas pada Porprov XlV Jawa Barat.

Fika Yanti dan Srikandi adalah peserta didik kami di SMAS Tampo Kec. Napabalano, mereka sejak beberapa bulan lalu sudah berada di Jawa Barat untuk mengikuti latihan Dayung dalam rangka kejuaraan Porprov XlV 2022 Jabar, kata La Saleha Ketua Yayasan SMAS Tampo kepada Nusantarainfo melalui sambungan WhatsApp usai penyerahan hadiah dan Medali Emas (8/11/2022).

Prestasi ini bukan kali pertama, tetapi pendahulu mereka yang juga berasal dari Desa Renda sudah menorehkan prestasi di bidang olahraga dayung. Bahkan sudah diangkat jadi PNS di Jawa Barat sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang dimilikinya. Walau bukan mewakili Kab. Muna, tetapi identitas asal muasal tidak akan hilang, terlebih lagi kami selaku pihak SMAS Tampo, ungkap Saleha.

Saleha juga menuturkan, kami di SMAS Tampo senantiasa menggali potensi yang dimiliki setiap peserta didik. Tidak henti-hentinya saya selalu menyampaikan agar turslah berjuang dengan kemampuan yang dimiliki untuk bekal dimasa depan. Alhamdulillah berkat itu semua, berhasil seperti saat ini.


Posting Komentar

0 Komentar