Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukses Laksanakan Pilkades Serentak, Rustam Mengucap Syukur!

Rustam, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Muna

Ketua Desk Pilkades Kab. Muna Rustam, merasa bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kab. Muna tahun 2022.

Mengapa tidak, Pilkades Serentak Kab. Muna yang diikuti oleh sebanyak 124 Desa dilaksanakan pada 24 November 2022 lalu berjalan dengan aman dan kondusif. Pilkades Serentak ini tentu saja menjadi sejarah baru di Kab. Muna Prov. Sulawesi Tenggara.

"Kepada Nusantarainfo Rustam mengungkapkan, luar biasa Pilkades Serentak ini berjalan dengan sukses. Banyak orang yang meragukan pelaksanaannya, bayangkan saja dengan jumlah 124 itu bukan bukan main-main. Tetapi Alhamdulillah tahapan demi tahapan akhirnya juga selesai, walau dalam prosesnya juga tidak terlepas dari riak-riak kecil namun mampu diatasi."

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades Serentak, dan sebesar besarnya terimakasih kepada Bupati Muna LM. Rusman Emba yang terus memberikan arahan, dukungan serta bimbingan demi suksesnya Pilkades Serentak ini, ungkap Rustam 29 November 2022.

Kemudian Nusantarainfo menanyakan, kapan Pelantikan Kepala Desa terpilih periode 2022-2028?

"Rustam menjawab; rencananya, Pelantikan akan dilaksanakan akhir bulan Desember 2022 kalau tidak ada aral melintang yah kemungkinan di Minggu terakhir bulan depan. Saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk menyelesaikan beberapa Desa yang melakukan gugatan persengketaan atas hasil Pilkades. Berharap ini bisa terselesaikan dengan cepat, agar pelantikan juga segera dilaksanakan, tutur Rustam."

Adapun Desa yang melayangkan gugatan oleh Calon Kepala Desa, Rustam menyebutkan; Cakades yang menggugat terdiri dari Desa Loghia, Kecamatan Lohia, Kambawuna, Kecamatan Kabawo, Lagasa, Kecamatan Duruka, Bangunsari, Kecamatan Lasalepa, Wawesa, Kecamatan Batalaiworu, Bakealu, Kecamatan Wakorumba Selatan, Tampunabale, Kecamatan Pasikolaga, Oensuli, Kecamatan Kabangka, Pola, Kecamatan Pasir Putih, Bonekasintala, Kecamatan Bone, Napalakura, Kecamatan Napabalano dan Lanobake, Kecamatan Batukara.



Posting Komentar

0 Komentar