Ticker

6/recent/ticker-posts

Pilkades Besok, Sekolah Di Liburkan! KCD Muna; Kita Hargai Pesta Demokrasi

Yamir, S.Pd. KCD Kab. Muna

Pemilihan Kepala Desa Serentak Kab. Muna (Sultra) akan diselenggarakan besok 24 November 2022, sebanyak 124 Desa. Pilkades yang semula ditetapkan tanggal 1 November tahun ini, akhirnya final walau sempat diundur beberapa kali.

"Menyikapi pemilihan Kepala Desa, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara Yamir, S.Pd. mengungkapkan, dalam rangka momentum Pemilihan Serentak Kepala Desa maka KCD meliburkan seluruh Sekolah jenjang SMA, SMK dan SLB di Kab. Muna."

Ya, besok tanggal 24 (Pilkades) telah saya instruksikan kepada para Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB untuk meliburkan Sekolah. Tidak ada proses belajar mengajar di Sekolah, hal ini demi menghargai momentum pesta Demokrasi (Pilkades), sebut Yamir.

"Saya menyadari, bahwa anak SMA banyak memasuki standar usia sebagai pemilih pemula. Semua pihak tentu juga dapat memaklumi kondisi ini, bukan hanya Siswa saja yang ikut memilih melainkan Guru-guru juga pasti ikut memilih bagi mereka yang domisilinya di Desa, kata Yamir."

Lantas bagaimana dengan Sekolah dalam Kota yang notabene wilayah kelurahan? tanya Nusantarainfo;

Benar, tapi Siswa yang Sekolah di Kota itu tidak semuanya domisili di Kota, tidak sedikit yang dari Desa menempuh Pendidikan di Kota. Begitu juga dengan Guru, banyak yang alamatnya dari Desa dan tugasnya di Sekolah wilayah kota. Sehingga dengan begitu, langkah KCD untuk meliburkan Sekolah sudah tepat, jawab nya.

"Saya sudah konsultasikan ini kepada atasan saya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulawesi Tenggara, beliau merespon dengan baik. Namun, libur bukan berarti tidak ada pelajaran tetapi saya sudah menyampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah agar memberikan tugas pelajaran kepada Siswa untuk mengisi kekosongan waktu besok, ungkap Yamir."

Saya juga berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah, Guru dan Siswa yang akan memilih calon Kepala Desa besok hari, pilihlah Calon yang memiliki komitmen untuk memajukan Desa dan masyarakat. Jangan pilih pemimpin dengan perilaku money politik, tapi pilihlah yang punya program bagus dan dapat diwujudkan nantinya, jelas Yamir kepada Nusantarainfo 23/11/2022.


Posting Komentar

0 Komentar