Ticker

6/recent/ticker-posts

Pertamina Bidang Pengawasan SPBU Bakal Tindaki Ulang SPBU Nakal Di Muna

Bermula atas banyaknya aduan dan keluhan masyarakat terhadap pelayanan SPBU yang buruk, Kepolisian Sektor Katobu (Raha) Kab. Muna bertindak cepat.

Masyarakat mengeluhkan adanya pelayanan pengisian BBM pada kendaraan dengan tangki rakitan dan juga jerigen. Akibatnya menurut warga, hal itu berdampak pada masa waktu antrian yang panjang hingga memakan waktu satu jam bahkan lebih untuk konsumen lainnya.

"Buruknya, petugas SPBU terus melayani para calon yang keluar masuk mengantri BBM subsidi (Pertalite). Keluhan tersebut kemudian ramai diperbincangkan di sosial media, mereka menyebut bahwa ada dua SPBU yang marak melakukan pengisian BBM kepada para calo yakni SPBU Silfianda Energi (Jln. Abdul Kudus Raha) dan SPBU wamponiki/bypass Raha)."

"Mengetahui akan itu, Kapolsek Katobu IPTU LM. Arwan bersama anggotanya langsung menyambangi dua SPBU dimaksud saat ke esokan harinya. Hasilnya, jajaran Kepolisian Sektor Katobu menyita sejumlah kendaraan dengan tangki rakitan."

Ada 16 kendaraan yang diamankan, yaitu 9 unit motor dari SPBU Silfianda Energi dan 7 unit motor di SPBU Wamponiki. Motor-motor ini kami tahan, dan pemiliknya kami lakukan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama, tutur IPTU Arwan 16/11/2022.

Sementara itu, Pengawas SPBU dari PT Pertamina "Ferdi" melalui sambungan teleponnya oleh Nusantarainfo mengatakan, Pertamina akan selalu bekerja sama dengan semua pihak dalam pengawasan SPBU. Kami menampung semua laporan dan kami tindak lanjuti kemudian diproses secara aturan. Sangsi ringan untuk SPBU yang terbukti melanggar itu kami skorsing, sedangkan sangsi beratnya kami cabut izin operasional nya, kata Ferdi.

Posting Komentar

0 Komentar