Ticker

6/recent/ticker-posts

Bahri Sapa Warga Mubar Dengan Bersepeda, Masyarakat; Pemimpin Idola Baru Telah Datang

 


Belum genap setahun memimpin, PJ Bupati Muna Barat (Sultra) Dr. Bahri mulai banyak di cintai masyarakat Muna barat. Mengapa tidak, telah banyak perubahan yang dilakukannya melalui terobosan program pembangunan dan merevitalisasi lahan pertanian.

Bahri merupakan Penjabat yang diutus oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 13 Mei 2022, kemudian dilantik 27 Mei 2022 oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi. Bahri adalah sosok birokrat yang handal, yakni dirinya menduduki jabatan sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah (Kemendagri).

Pelantikan PJ Bupati Kab. Muna Barat Dr. Bahri Oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi

Dengan latar belakang seorang birokrasi, maka tidak heran Bahri melakukan penyegaran tata kelola birokrasi yang baik di lingkup Pemerintah Daerah Muna Barat. 

Bahri terus memikirkan bagaimana Muna Barat dapat berkembang pesat sehingga warganya sejahtera, lalu baru-baru ini PJ Bahri mencanangkan penanaman Cabai dalam rangka meningkatkan produktivitas lahan pertanian masyarakat Muna Barat.

Tidak hanya terobosannya yang di acungi jempol, tapi juga keramahan pribadinya yang mengagumkan. Seperti belum lama ini, tepat di hari Minggu secara tidak sengaja Nusantarainfo melihat rombongan bersepeda menyusuri jalan disalah satu wilayah Kab. Muna Barat. Media ini kemudian menghampiri rombongan pesepeda tersebut untuk memastikan siapakah mereka.

Rupanya, rombongan sepeda itu adalah PJ Bahri bersama beberapa anggotanya. Lalu Media ini secara perlahan mengikuti rombongan tersebut. Menariknya, setiap kali PJ Bahri melewati warga dia selalu mengucapkan kata "Tabea". Kata Tabea adalah kosa kata bahasa daerah Muna yang berarti permisi, kata ini juga merupakan suku kata yang sangat sopan dan santun dalam artikulasi bahasa ke Daerahan. 

Atas hal itu, masyarakat begitu menyambut Bahri dengan senyum hingga melambaikan tangan bentuk kecintaan dan sapa balas keramahan. Dari situ, Nusantarainfo kemudian berhenti sejenak dihadapan kerumunan warga yang sedang bersantai dihari libur Minggu pagi sembari menyaksikan perjalanan PJ Bahri bersama rombongan melanjutkan perjalanan dengan mengayun roda sepeda.

Sesaat berhenti, media ini mendangarkan bahasa dari masyarakat yang memuji langsung PJ Bahri. Begini ucapa mereka; Seseorang "Sopannya juga itu pak Bupati" lainnya; "Kapasole = Tampan" lalu ketika itu juga Nusantarainfo bertanya pada salah satu pemuda, bagaimana menurut anda tentang beliau (Bahri)?secara singkat saya ingin mengucapkan selamat datang di Muna Barat, majukan Daerah ini bila perlu jangan hanya jadi PJ tetapi jadilah Bupati kami secara Defenitif, bangun Daerah ini (Mubar) hingga 5 tahun kedepan, ucap pemuda itu.


Posting Komentar

0 Komentar