Ticker

6/recent/ticker-posts

Tragedi Stadion Kanjuruhan Di Sikapi FIFA, Bagaimana Nasip Tuan Rumah Piala Dunia U-20? Begini Faktanya

 

Foto (dok); IG Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir, bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Zurich, Swiss, guna mewakili Pemerintah RI (Foto: Instagram/@erickthohir)

Tragedi Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu yang menewaskan lebih dari 100 orang dan puluhan orang luka-luka, menarik perhatian dunia khususnya dunia sepak bola. 

Sementara, Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar 2023 mendatang. Karusuhan Stadion Kanjuruhan menjadi hal serius yang disinyalir akan mendapat sangsi dari FIFA.

Pemerintah Indonesia akhirnya bergerak cepat melakukan langkah untuk menemui Badan tertinggi sepak bola Dunia (FIFA).  Lobi Pemerintah Indonesia terhadap FIFA melalui Mentri BUMN Erick Thohir.

"Al hasil, FIFA memilih tidak menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia terkait tragedi Kanjuruhan"

Dikutip dari Sportstats.id, FIFA tidak menjatuhkan sanksi apapun kepada Indonesia atas tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu. Bahkan, badan yang dipimpin Gianni Infantino itu berjanji untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk membenahi tata kelola sepak bola.

Pernyataan tersebut berdasarkan surat yang diterima langsung oleh Presiden Jokowi Dodo yang dikirim oleh FIFA pada tanggal 7 Oktober 2022 kemarin.


Posting Komentar

0 Komentar