Ticker

6/recent/ticker-posts

Suka Wisata!? Tempat Ini Bisa Jadi Rekomendasi Buat Anda

Wisata Alam Air Terjun Bali (Nungnung)

Minggu 16 Oktober 2022, Novita rekan Nusantarainfo melaporkan sebuah destinasi wisata alamnya masih natural, belum banyak dikunjungi wisatawan, itulah mengapa tempat ini belum dipoles sedikitpun baik dari pemerintah maupun pengembang (swasta).

Sebagai destinasi wisata populer di Indonesia, pulau Bali menawarkan banyak daya tarik tempat wisata, aktivitas liburan, akomodasi, kuliner serta kemudahan transportasi. Saat ini sedang terjadi trend di kalangan wisatawan muda untuk liburan ke objek wisata alam di pulau Bali, terutama liburan mengunjungi tempat wisata air terjun alami.

"Pulau Bali memiliki banyak pilihan objek wisata air terjun dan tersebar hampir di semua wilayah pulau Bali. Walaupun ada banyak objek wisata air terjun di pulau Bali, tidak semua tempat wisata air terjun di Bali ramai dengan kunjungan wisatawan. Hanya tempat wisata air terjun yang dekat dengan area Bali selatan yang ramai dengan kunjungan wisatawan, seperti air terjun Tegenungan."

Kenapa Anda Harus Liburan Ke Air Terjun Nungnung?

Lebih lanjut, jika anda tidak ingin liburan terlalu jauh dari area tempat wisata bagian selatan pulau Bali, tidak ingin menjelajahi trek alam, tidak ingin naik dan menuruni banyak anak tangga. Maka air terjun Nungnung, tidak cocok untuk anda kunjungi.

Sebaliknya, jika anda menyukai aktivitas petualangan ke alam, menyukai pemandangan alam, memiliki stamina bagus, dan tidak menyukai keramaian. Maka mengunjungi tempat wisata air terjun Nungnung cocok untuk anda.

Akses untuk menemukan lokasi dasar air terjun Nungnung dari tempat anda memarkir kendaraan lumayan jauh, dengan jalur yang lumayan sulit di lalui. Karena setiap pengunjung harus menuruni raturan anak tangga. Untuk kembali ke tempat parkir kendaraan, anda harus kembali mendaki ratusan anak tangga.
Sulitnya akses menuju lokasi dasar air terjun membuat, Nungnung waterfall tidak banyak mendapatkan kunjungan wisatawan. Namun bagi anda yang menyukai waterfall sepi pengunjung, pemandangan masih alami, maka Nungnung waterfall wajib ada dalam itinerary liburan ke pulau Bali.
Panduan Cara Menuju Lokasi Nungnung Waterfall;

Lokasi dari Nungnung Waterfall berada area banjar Nungnung, desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Bandung. Desa Pelaga Kecamatan Petang berada di dataran tinggi sekitar 950 meter dari permukaan air laut. Maka itu, suhu udara di desa ini sangat sejuk pada siang hari.

Perjalanan dari area Bali selatan menuju desa Pelaga lokasi Nungnung, akan menampilkan suasana pedesaan dengan pemandangan hamparan sawah, dan pepohonan rimbun pada area pinggir jalan.


Posting Komentar

0 Komentar