Ticker

6/recent/ticker-posts

Pertarungan Seru Pilkades Lakapodo, Semua Pejabat Desa!

 

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se- Kab. Muna sebentar lagi akan digelar, Pilkades serentak ini setidaknya ada 124 Desa yang bakal memiliki Kepala Desa baru (Defenitif) 2023 mendatang.

Pilkades yang akan berlangsung bulan November 2022 dipastikan bakal seru. Mengapa tidak, Kepala Desa di Kab. Muna saat ini dijabat oleh PJ (Penjabat). Sekira lebih dari 2 tahun masyarakat menanti Kepala Desa defenitif.

Dipastikan bakal seru, ya salah satunya Desa Lakapodo Kec.watopute. Hari ini 18 Oktober 2022 telah selesai rangkaian penetapan calon dan pencabutan nomor urut dengan jumlah calon Empat orang.

Menariknya, dari jumlah tersebut diketahui semua merupakan pemangku jabatan lingkup pemerintahan Desa Lakapodo. Para calon yang sudah ditetapkan panitia pemilihan kepala Desa melalui Ketua panitia Muhammad Loy, S.Pd., masing-masing berdasarkan Nomor urut yaitu;

1. La Nisra (anggota BPD) aktif Desa Lakapodo 

2. Muharam, SP (Eks anggota BPD) desa Lakapodo 

3. La Ode Rusli, S.Hut (Sekretaris) aktif Desa Lakapodo 

4. La Reka (Kepala Desa) Incumbent 

Ke 4 calon ini akan berebut suara untuk menjadi Kepala Desa periode 2023-2029. Salah satu diantara mereka lah yang akan membawa Desa Lakapodo jauh ke arah yang lebih baik lagi.

Tidak lagi cukup sebulan, pemilihan (Pilkades) bakal terselenggara yakni tanggal 1 November 2022 sesuai jadwal. Seperti diawal dikatakan, bahwa Pilkades Lakapodo akan seru yakni antara Kepala Desa (Incumbent) dalam hal ini La Reka ditantang langsung oleh Sekdesnya sendiri yaitu La Ode Rusli.

Padahal, kalau kita mau runut kebelakang antara Sekdes dan Kades umumnya satu perjuangan saat pemilihan sebelumnya. Namun hari ini mereka berlawanan, masing-masing berjuang untuk dirinya sendiri siapa yang bakal jadi Kepala Desa terpilih (suara terbanyak).


Posting Komentar

0 Komentar