Ticker

6/recent/ticker-posts

Perlukah Pendidikan Seks Usia Dini Diterapkan? Berikut Penjalasan KPAI

Gambar; Tirto.ID

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Ai Mariati Sholihah menyatakan, Pendidikan Seks usia dini sangatlah penting.

Pentingnya pendidikan seks adalah dapat mengajarkan kepada anak tentang menjaga kebersihan alat vital nya dan melindunginya dari orang lain, kata Mariati 3 Oktober 2022 dikutip dari Antara.

Pendidikan seks itu tidak mengajarkan bagaimana behubungan badan secara biologis, tetapi lebih kepada dampak yang akan terjadi apabila kepemilikan vitalnya disentuh orang lain atau lawan jenis.

Dengan mengetahui dampaknya, maka setiap anak bisa menghindari hal-hal yang bersentuhan langsung dengan areal tubuh yang sensitif. Kebanyakan anak Indonesia (Usia Dini), bahkan peserta didik yang telah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) belum mengetahui fungsi dan dampak atas alat vital nya, sambung Mariati.

Gambar; Metro.tempo.co

Oleh karena itu Sekolah harus menerapkan pendidikan seks guna mencegah kekerasan seksual pada anak, entah dia dalam lingkungan sekolah maupun diluar Sekolah. Apabila pendidikan seks diterapkan secara kontinyu, maka langkah selanjutnya adalah dilakukan pengawasan.(Mariati Komisioner KPAI)


Posting Komentar

0 Komentar