Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Muna Tidak Mampu Atasi Buaya Liar Di Kota Raha

 

Sudah lebih dari Dua bulan, Buaya yang kian meresahkan warga ini hingga sekarang belum juga berhasil dijinakan oleh pemerintah Kab. Muna dibawah Kepemimpinan LM.Rusman Emba,ST (Bupati Muna).

Sore hari tadi 10/10/2022 Buaya kembali terlihat oleh salah satu warga disuatu tempat di perairan Bypass kota Raha kec. Katobu. Tepat berada dikolong lapak penjual, buaya itu menampakan dirinya lagi. Sontak warga terkejut ketakutan dan sempat diabadikannya dalam sebuah video, kemudian diunggah di grub publik Facebook. 

Sebelumnya, pada beberapa pekan yang lalu, awal kemunculan buaya tersebut ada di belakang Pom bensin (SPBU) Bypass Raha hingga menghebohkan warga. Buaya berukuran sedang itu terlihat naik ke darat, bahkan pada waktu malam setelahnya pernah terlihat melintasi jalan umum (aspal). 

Tidak sampai disitu saja, buaya tersebut sampai masuk kepekarangan warga di kelurahan wamponiki (Raha). Warga sangat ketakutan, tentu saja buaya bisa membahayakan keselamatan.

Setelah heboh, hari berikutnya Pemerintah melalui Dinas BPBD Kab. Muna melakukan penyisiran wilayah wamponiki untuk mencari keberadaan buaya itu. Namun hasilnya nol, tim BPBD tidak berjumpa dengan buaya dimaksud.

Lalu setelah itu, upaya pencarian pun dihentikan hingga terkesan pemerintah kab. Muna tidak perduli dengan kemunculan buaya yang meresahkan warga itu. Hanya satu ekor saja, pemerintah tidak mampu mengatasinya, apa nanti ada korban baru mau serius untuk mengatasi buaya itu!? Ungkap salah seorang warga net dikolom komentar unggahan disalah satu grup Facebook. 

Posting Komentar

0 Komentar