Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasar Online ?Kenali Ini Dulu Sebelum Mulai;

Laju waktu terus berjalan begitu cepatnya, hari-hari berganti melewati banyak masa yang lebih duluan sampai dari kita sendiri. Hanya ada satu cara yang mampu mengalahkan waktu yaitu "Pikiran".

Pikiran mampu mengalahkan waktu bahkan melaju lebih cepat dari hitungan yang tidak ternilai. Pikiran dapat bekerja tidak terbatas ruang dan waktu, pikiran merupakan perbendaharaan diri yang paling mahal bahkan modal besar untuk memulai usaha/ bisnis.

Nah, dikesempatan ini Nusantarainfo akan menyampaikan terkait hal diatas untuk menemani hari liburmu di Minggu ini 2 Oktober 2022.

Pada urayan pembuka kita berbicara mengenai waktu, ya seperti hari ini yang tidak kita sadari dahulu seiring berkembangnya teknologi. Era digital ini berjalan sejajar dengan waktu dari tiap masa, kita bisa melihat dan merasakan betapa aktivitas kehidupan berubah drastis.

Perubahan dari segala aspek, mulai dari akses informasi hingga pasar perbelanjaan. Nah kali ini kita akan mengurai topik yaitu "Pasar". Dahulu kala atau rasanya belum lama kita banyak menyibukan diri untuk memperoleh kebutuhan diri dan rumah tangga. Misalnya, kita harus bangun pagi untuk kepasar keburu pasar tutup, atau kita harus menempuh jarak yang cukup jauh dan bahkan jauh benaran untuk menemukan apa yang kita butuhkan.

Sekarang zaman telah berubah semuanya, hanya jumlah jam yang tetap 24 jam, hanya jumlah hari yang tidak pernah berubah yakni 7 hari dalam seminggu, 30 hari dalam sebulan dan 360 hari dalam setahun. Lalu apa yang bisa mengalahkan waktu ?ya Pikiran.

Sebagaimana yang telah kita sebutkan, topik ini berbicara tentang Pasar. Pasar yang tidak lagi harus bergesekan dengan banyaknya jumlah pengunjung dan penjual yang begitu padat. Nah, waktu menjawab dan mempermudah kita dengan Pasar Online. Benar, pasar online (online shop) yang sekarang ini digeluti oleh semua kalangan, paling digemari oleh kaula muda. Hasilnya memang berhasil, omsetnya memang menguntungkan.

Kita akan mempertegas kembali, apa yang bisa mengalahkan waktu yaitu Pikiran. Memulai sesuatu (pekerjaan) kita harus memikirkannya sebelum waktunya tiba, karena pemecahan masalah tidak hanya pada usahamu tetapi persaingan.

Segingga untuk mengawali usahamu, berikut ini yang harus dipikirkan terlebih dahulu;

1. Persaingan Bisnis

Ketat Kita tahu kita tidak bisa menghitung berapa banyak manusia yang menyelenggarakan kegiatan bisnis/ jual beli online. Kita tidak bisa mengklaim hanya kita yang bisa jualan online. Dari sini kita bisa pahami bahwa kompetisi jual beli / bisnis online sangat ketat. 

2. Semua Orang Bisa Berjualan 

Sehingga perlu anda pikirkan jualan apa yang bisa diminati banyak pembeli.

3. Modal 

Modal besar memang bagus tetapi sekarang malah tidak perlu modal besar yang terpenting anda bisa memulainya dengan pemilihan jenis jualan yang tepat.

4. Kejahatan Dunia bisnis 

Pada saat orang melihat bisnismu baik, perkembangannya pesat dan omsetnya semakin bertambah maka hal yang akan orang lakukan adalah bagaimana mematahkan atau boleh jadi menjatuhkan bisnismu.

5. Rugi

Rugi memang resiko dalam setiap bisnis, kemungkinan Rugi Sudah hukum alam, bisnis online yang menawarkan kemungkinan keuntungan pasti juga mempunyai kemungkinan merugikan. 

Anda sudah memikirkannya dan siap untuk usaha ? Berikut ini tipsnya dikutip dari Populix; 

- Persiapkan mental pribadi secara matang dan optimis terhadap apa yang akan dijalankan, serta jangan mudah menyerah di kondisi apapun.

- Lakukan riset mengenai tren pasar untuk memastikan apakah produk atau jasa jualan Anda sedang dibutuhkan oleh konsumen. Anda bisa menggunakan jasa riset dari Populix agar memperoleh hasil riset terpercaya berdasarkan data yang akurat.

- Menciptakan citra brand dan logo sesuai dengan value yang ingin disampaikan, sehingga konsumen akan memberikan kesan positif terhadap produk Anda.

- Jangan terpaku hanya dengan 1 platform online shop saja, buatlah di beberapa platform online lainnya seperti Instagram atau TikTok, agar target konsumen dapat lebih mudah mengetahui produk Anda.

- Jual dan pasarkan produk Anda yang dikemas secara menarik dan promosikan produk tersebut melalui foto atau video guna menarik perhatian konsumen agar membelinya.

- Memaksimalkan kualitas produk Anda untuk konsumen guna menghindari adanya kesalahan dan kekurangan dari produk, sehingga konsumen pun merasa puas.

- Lakukan promosi di berbagai media secara efektif dan efisien. Banyak media yang bisa Anda pakai untuk meningkatkan penjualan bisnis, seperti Instagram Ads, Google Ads, SEO, Email Marketing, Content Marketing, dan sebagainya.

Posting Komentar

0 Komentar