Ticker

6/recent/ticker-posts

Menko Polhukam Bentuk Tim, Ungkap Tragedi Kanjuruhan

Mentri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam) Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) terkait dengan tragedi Kanjuruhan.

Mahfud MD. Menyebutkan, Kami menggelar rapat yang dihadiri oleh semua anggota tim sebanyak 13 orang (dua orang via zoom krn sedang di Papua dan Malaysia). Tim bersepakat utk segera bekerja dan mencari akar masalah, serta memberi rekomendasi untuk menghentikan masalah-masalah yang selalu terjadi.

Tim akan merekomendasikan penjatuhan sanksi bagi pihak-pihak yang melakukan pelanggaran. Selain itu, Tim juga akan merekomendasikan sinkronisasi regulasi baik regulasi FIFA dan peraturan perundangan kita, dan tentu sosialisasi serta pemahaman kepada seluruh stakeholder sepakbola, aparat keamanan, supporter, offical, dsb. Semua pihak terlibat harus memahami peraturan ini, ucapnya.

Lebih Lanjut Mahfud menjelaskan, TGIPF juga menekankan dan disetujui oleh Menpora bahwa semua kompetisi PSSI (Liga 1, 2 dan 3) dihentikan sementara sampai Presiden menyatakan bisa dinormalisasi kembali, setelah tim ini menyampaikan rekomendasinya tentang seperti apa penyelenggaraan dan pengamananan pertandingan harus dilakukan.

Insya Allah dalam dua hingga tiga pekan ke depan, tim sudah dapat menyampaikan hasil kerjanya kepada Presiden. Kata Menko Polhukam Mahfud MD hari ini, 5 Oktober 2022 di laman Facebook miliknya.

Posting Komentar

0 Komentar