Ticker

6/recent/ticker-posts

Tidak Seperti 4 Tahun Lalu, Anggaran Porprov Muna 2022 Lebih Sedikit


Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara tahun 2022 akan segera digelar, Pemerintah Daerah Kab. Muna sudah dengan segala persiapan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Muna Dr. Bachrun La Buta mengungkapkan, KONI Muna akan memberangkatkan atlit dari berbagai Cabang Olahraga tidak sembarangan. 

KONI sudah melaksanakan tahapan seleksi atlit yang ketat, mereka yang dipilih berangkat adalah yang berpotensi dapat meraih medali dipertandingan nanti. Kami memang sangat selektif memilih atlit, agar Medali banyak disumbangkan untuk Daerah (Kab. Muna) kata Bachrun La Buta.

Diketahui, ada 39 Cabang Olahraga yang diperebutkan diperhelatan Porprov Sulawesi tenggara 2022 ini yang akan berlangsung di Kab. Buton (Sultra) pada bulan November mendatang. Kab. Muna akan memberangkatkan 374 orang, dengan rincian; Atlit 168 Orang, 126 orang Pelatih dan 80 orang panitia.

"Bacrun La Buta juga menyebutkan, Pemerintah Daerah Kab. Muna menyiapkan anggaran sebesar Rp7,5 Miliar". 

Artinya, ini jauh lebih kecil dari Porprov 4 tahun yang lalu di Kolaka, Pemkab Muna saat itu menyiapkan anggaran dengan nilai Rp9,7 Miliar.

Baik, sebelum lanjut NusantaraInfo akan kembali mengulas Porprov 2018 silam. Anggarannya tidak main-main loh, 9,7 miliar adalah angka yang fantastis. Tapi tahukah bagaimana kondisi dan situasi sepanjang pertandingan ?hum tentu saja pasti ingat kan, banyak keluhan ada disana. Mulai dari seragam atlit yang tidak berkualitas hingga tempat nginap yang tidak layak.

Eits tunggu-tunggu masih ada lagi, bahkan soal makanan atlit pun tidak terjamin. Hal ini banyak dikeluhkan sampai ramai diperbincangkan disosial media kala itu. Sampai-sampai hal tersebut disoal oleh salah satu lembaga Anti Korupsi dan dilaporkannya di Kejaksaan Negeri Muna untuk diselidiki secara hukum penggunaan anggaran Porprov yang dananya terbilang sangat besar itu.

Nah, lantas bagaimana sekarang yang dananya lebih sedikit dari 4 tahun lalu. Tentu saja ini menjadi harapan besar agar tidak terulang lagi.

Soal anggaran, Ketua KONI Muna sekaligus Wakil Bupati Muna ini mengatakan, ya Karena Keterbatasan anggaran sehingga dananya hanya cukup 7, 5 miliar, oleh karena itu jumlah Cabor kami pangkas, ada 4 Cabang Olahraga yang tidak kami ikutkan yaitu; Golf, Sepatu roda, Panjat tebing dan Softball.

Namun, yang jelas atlit yang akan diberangkatkan itu Insya Allah kemampuannya tidak diragukan lagi, diyakini mampu menyumbang banyak medali dipertandingan nanti, jelas Bachrun La Buta pada 29/9/2022.


Posting Komentar

0 Komentar