Ticker

6/recent/ticker-posts

Lampaui STIP Wuna, Yayasan Perguruan Tinggi Karya Persada Muna Akan Menjadi Universitas Tahun ini 2022

 

Baru Dua tahun didirikan, Perguruan tinggi Karya Persada Muna akan menjadi Universitas pertama di Kab. Muna Prov. Sulawesi Tenggara.

Yayasan perguruan tinggi Karya Persada Muna didirikan pada tahun 2020, pendiri atau ketua yayasan nya ialah Albert. Karya persada Muna merupakan Sekolah perguruan tinggi yang bergerak pada pendidikan kesehatan.

Dalam keterangannya dihadapan NusantaraInfo 21/9/2022, Albert menjelaskan bahwa Perguruan tinggi ini berdiri dilatar belakangi oleh masyarakat Muna hampir seluruhnya tamatan SMA/SMK  melanjutkan pendidikan di luar daerah. Bahkan tidak sedikit memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan disebabkan kebutuhan biaya yang besar. Olehnya itu, dengan nawaitu lillahi ta'ala saya bertekad untuk mendirikan perguruan tinggi dan Alhamdulillah sebentar lagi akan menjadi Universitas pertama di Kab. Muna.

"Jurusan kesehatan banyak sekali diminati generasi muda kita, menempuh pendidikan diluar daerah menjadi satu-satunya pilihan. Maka, karya persada Muna adalah solusi bagi masyarakat Kab. Muna untuk melanjutkan pendidikannya disini, kata Albert".

Diketahui, Yayasan Perguruan Tinggi Karya Persada Muna memiliki Dua jenjang Pendidikan yaitu Politeknik Karya Persada Muna dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karya Persada Muna (STIKES). Keduanya memiliki 6 Program studi yaitu Administrasi Rumah Sakit, Administrasi layanan Kesehatan, Promosi Kesehatan, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, Provesi Ners. 

"Tahun 2022 ini setelah resmi menjadi Universitas maka akan ada penambahan 4 Program studi yaitu S1 Ilmu Hukum, S1 Manajemen, S1 Administrasi Kesehatan, S1 Keselamatan Kesehatan Kerja (K3)". 

Saat ditanyai kapan waktunya untuk menjadi Universitas, Albert mengungkapkan tidak lama lagi yang pasti tahun 2022 ini. Tidak akan lewat tahun, karena ini Program Kementrian Pendidikan kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kami sudah melakukan tahapan verifikasi dan seleksi, sebanyak 136 Seluruh Indonesia  yang ikut serta dalam program ini, hanya 32 Perguruan Tinggi yang lulus salah satunya Universitas Karya Persada Muna dan satu-satunya di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Jadi, Kepada Seluruh Masyarakat Kab. Muna dan Muna barat tidak perlu lagi harus menyekolahkan anaknya jauh diluar daerah, ayo Sekolah di Universitas Karya Persada Muna, kami memiliki tenaga dosen yang berkualitas, juga ada program beasiswa untuk peserta didik ,jelas Albert.





Posting Komentar

0 Komentar