Ticker

6/recent/ticker-posts

Inspektorat Kab. Muna Akan Periksa Dugaan Penyimpangan Pengelolaan DD Desa Pohorua

 

Kepala Inspektorat Kab. Muna janji akan periksa dugaan korupsi Proyek DD 2021 Desa Pohorua Kec. Maligano.

Salah satu Desa di Kabupaten Muna mengalokasikan Dana Desa DD untuk pembangunan gedung Sekolah yaitu Desa Pohorua Kec. Maligano. Anehnya, pengerjaan proyek tersebut terhenti ditengah perjalanan hingga akibatnya terbengkalai dan dana habis percuma.

Dikutip dari Hallosulsel mengungkap keterangan masyarakat bahwasannya, bangunan proyek Sekolah itu saat ini kondisinya memprihatinkan, gedungnya mulai rapuh dan mendekati roboh serta telah ditumbuhi rumput liar diareal pembangunan.

Diketahui, proyek dimaksud adalah  pembangunan gedung Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Pohorua Kecamatan Maligano Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra). Besar anggaran yang digelontorkan senilai Rp. 178 juta yang bersumber dari DD Tahun 2021.

Terkait dengan hal itu, Kepala Inspektorat Kab. Muna La Koanto menerangkan, saya sudah mengetahui dari laporan masyarakat perihal di Desa Pohorua tetapi kami belum ada waktu untuk turun lapangan. Namun, kami sudah menyusun agenda untuk segera melakukan pemeriksaan mengenai pembangunan sekolah PAUD Desa Pohorua.

Pastinya, setiap informasi dan aduan masyarakat kami tindak lanjuti, insya Allah dalam waktu dekat kami akan turun lapangan untuk mengecek langsung pekerjaan yang anggarannya bersumber dari DD itu, ungkapnya pada 20 September 2022.




Posting Komentar

0 Komentar