Ticker

6/recent/ticker-posts

Besok !Pemeriksaan BUMDes Lakapodo Di Kejari Muna

 

BUMDes Lakapodo Kec. Watopute Kab. Muna Prov. Sulawesi Tenggara mulai disikapi Kejaksaan Negeri Muna.

Beberapa waktu lalu, telah diberitakan mengenai dugaan penyelewengan dana BUMDes yang kian lama tidak jelas pengelolaannya. Hal itu membuat banyak masyarakat Desa Lakapodo resah dan bertanya tanya kemana dana BUMDes senilai 100 juta rupiah.

Penelusuran media ini, BUMDes Lakapodo tidak jalan sesuai dengan manfaat yang diharapakan. Bayangkan saja, sejak tahun 2018 hingga 2022 ini tidak jelas adanya sudah Dua kali berganti ketua.

"La Wandi adalah ketua BUMDes saat ini, terpilih sejak tahun 2020 lalu dan padanyalah kemudian Dana BUMDes itu diserahkan melalui pemerintah Desa Yakni Kepala Desa La Reka".

Akhirnya atas ketidak jelasan Dana BUMDes Lakapodo, kini berada dalam penyelidikan Kejaksaan Negeri Muna. Melalui Kepala Asisten Intelijen (Kasintel) Kejaksaan Negeri Muna Fery Febrianto menyebutkan, Kita sudah menjadwalkan pemanggilan untuk yang pertama kalinya terkait BUMDes Lakapodo.

Fery Febrianto, Kasintel Kejari Muna

Jadwalnya itu besok, tanggal 27 September 2022 untuk pemeriksaan keterangan awal. Pemanggilan ini untuk sementara Ketua BUMDes nya, soal siapa lagi nantinya akan berkembang, boleh jadi bukan hanya Dana BUMDes tetapi beserta Dana Desanya (DD) kata Fery Febrianto 26/9/2022.



Posting Komentar

0 Komentar