Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Muna Tanggapi Aksi Protes Warga Terhadap Jalan Rusak, La Sarima: Saya Tidak Tinggal Diam

 

Sejak Dua pekan terakhir September 2022 masyarakat Kec. Kabangka Kab. Muna  Sulawesi Tenggara, melakukan aksi protes atas jalan yang tidak kunjung ada perbaikan.

Jalan yang penuh dengan kubangan dan kerikil tajam membuat warga resah hingga spontan memparodikan beragam ekspresi tulisan, hari-hari mereka lalui sebagai jalan utama yang menunjang aktifitas. Telah lama kami menantikan jalanan ini diperbaiki oleh Pemerintah Daerah, namun bertahun tahun lamanya tidak juga ada perhatian ungkap salah seorang warga.

Menanggapi hal tersebut, Anggora DPRD Muna La Sarima menyatakan bahwa aksi protes warga merupakan hal wajar dan itu biasa terjadi. Memang siapapun juga tidak akan nyaman dengan jalan yang rusak apalagi dalam kurun waktu yang sudah lama. Tetapi, perlu diketahui juga bahwa Kec. Kabangka bukan berarti tidak diperhatikan (itu salah), buktinya Desa wansugi sudah di aspal.

Jalan rusak saat ini tersisa Desa lupia sampai wakobalu agung, sekitar 6 Km. Saya selaku anggota DPRD Muna Dapil V tentu memiliki tanggung jawab untuk menyuarakan kepentingan masyarakat, saya sudah mendesak Pemda Muna melalui dinas terkait PUPR Kab. Muna agar memprioritaskan perbaikan jalan wilayah tersebut ujar La Sarima.

"Anggota DPRD Fraksi PKB itu saat dijumpai NusantaraInfo menjelaskan, saya sejak belum lama dilantik menjadi Anggota DPRD sudah menyuarakan perbaikan jalan, Sebab jalan adalah kebutuhan utama masyarakat semua kalangan. Pada tahun 2021 lalu saya sudah menyampaikan kepada Kepala Dinas PUPR dan Kepala bidang perencanaan PUPR Kab. Muna, mereka sudah memasukan dalam perencanaan tetapi belum terealisasi"

Ketika itu, saya tidak dapat banyak berbuat karena saya bukan anggota BANGGAR (Badan anggaran) sehingga harapan perbaikan tahun 2022 ini tidak terlaksana. Alhamdulillah saat ini saya sudah masuk dalam struktur keanggotaan BANGGAR dan ini akan saya kawal terus hingga tuntas, ungkap La Sarima.

Lebih lanjut, saya juga sudah menyampaikan kepada masyarakat wilayah kec. Kabangka terkhusus Desa Lupia dan Wakobalu agung agar bersabar, insya Allah tahun depan 2023 jalanan rusak wilayah Kabangka akan tuntas, itu jaminan saya tegas La Sarima. Sebenarnya bisa dikondisikan di anggaran perubahan 2022 tetapi Silva APBD kita sangat Mimin, karena perbaikan jalan Lupia dan Wakobalu agung itu dibutuhkan kurang lebih 12 miliar.

Jadi, sebaiknya kita bersabar menunggu tahun berikutnya. Saya akan kawal terus aspirasi masyarakat di dapil saya, mengingat saya sudah masuk sebagai anggota BANGGAR DPRD Muna, jelas Sarima pada media ini 15/9/2022.



Posting Komentar

0 Komentar