Ticker

6/recent/ticker-posts

Sering Gunakan BBM Jenis Pertalite ?Kenali Kelemahannya

 

Pertalite bisa dibilang sebagai salah satu jenis bahan bakar (BBM) yang paling populer dan banyak diminati. Dibandingkan jenis BBM lain, ada kelebihan dan juga kelemahan Pertalite untuk mobil.

Dikutip dari lifepal.co.id, Kelemahan Pertalite untuk mobil adalah pertalite hanya disarankan untuk dipakai oleh kendaraan motor yang memiliki mesin di bawah 125 cc atau pada mobil dengan mesin di bawah 1.500 cc. 

Apabila Pertalite digunakan untuk mobil dengan spesifikasi mesin di atas 1.500 cc, maka pemakaiannya bisa mengakibatkan kondisi ‘ngelitik’ atau knocking.

Selain itu, dampak negatif Pertalite juga akan terasa apabila dipakai pada kendaraan yang hanya bisa bekerja dengan baik saat menggunakan bahan bakar oktan tinggi.

Jika mobil sejenis itu dipaksa memakai Pertalite yang oktannya lebih rendah, maka komponen kendaraan bisa cepat rusak, khususnya komponen arm piston, piston, dan lainnya.

Akibat potensi kerusakan tersebut, dalam jangka waktu lama penggunaan Pertalite juga bisa merugikan karena biaya perawatan kendaraan yang menggunakan bahan bakar tersebut bisa lebih mahal.

Posting Komentar

0 Komentar