Ticker

6/recent/ticker-posts

Bukannya Belajar, Anak anak ini Malah Asyik Berdemo! Anehnya, Guru Seolah Tidak Berkutik

 

Dijam belajar, sejumlah Siswa SMA ini justru melakukan aksi demonstrasi dipelataran Sekolah.

Pagi hari tadi 9/8/2022, sekelompok anak berseragam sekolah memadati gerbang masuk Sekolah. Sebut saja mereka adalah para siswa SMAN 1 Kontunaga Kab. Muna Provinsi Sultra.

Diketahui, aksi ini merupakan kali kedua terkait mosi penolakan Kepala SMAN 1 Kontunaga Aslmaltifa, S.Pd. Kejadian ini merupakan buntut panjang terkait dugaan pelanggaran administrasi yaitu pemindahan Dana BOS dari rekening Sekolah ke rekening pribadi Kepala Sekolah Aslmaltifa.

Meski sudah diklarifikasi ihwal pemindahan dana BOS dimaksud, arus sorot tidak juga berhenti. Tidak ada penyalahgunaan anggaran dana BOS, hanya berpindah saja tetapi penggunaannya sesuai dengan petunjuk teknis penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah, ungkap Aslmaltifa tiap keterangannya baik dihadapan Media maupun terhadap atasannya lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulawesi Tenggara.

Saya dituduh Korupsi dana BOS, apa buktinya ?tanya Asmaltifa dalam keterangan resminya. Saya merasa aneh, dikendari saya di demo, disekolah saya di demo, teramat janggal hal ini, semacam ada yang Motori duga Asmaltifa.

Atas pantauan media ini, aksi yang dilakukan para siswa itu berimbas pada berhentinya aktifitas belajar mengajar, bahkan Guru gurunya pun tidak diberikan ruang untuk memasuki Sekolah.

Entah mereka memang belum masuk atau sengaja keluar, sebab pintu Gerbang Sekolah di boikot. Terlihat Guru guru hanya menonton aksi tersebut dan tidak berkutik, hanya berkerumun diam di pinggir jalan.



Posting Komentar

0 Komentar