Ticker

6/recent/ticker-posts

Gedung Sekolah ini Rusak Parah, Guru: Palafonnya Pernah Jatuh Saat Proses Belajar Mengajar

 

Sejumlah Guru mengeluhkan kondisi Sekolah mereka yang kian memprihatinkan, tiap hari kerap khawatir apa lagi sedang masuk kelas pada proses belajar mengajar.

Di Kab. Muna Barat Prov. Sulawesi Tenggara terdapat Sekolah yang gedungnya boleh dibilang rusak parah atau tidak layak lagi dijadikan wadah pembelajaran, yaitu SDN 7 Lawa.

Pasalnya, Sekolah tersebut hampir semua kelas belajarnya rangka atap dan Palafonnya rapuh. Disemua sisi kayu bersarang rayap, hal itu dimungkinkan jenis kayu yang tidak berkualitas.

Wa ito salah satu Guru sekolah SDN 7 Lawa mengungkapkan, Sekolah ini sudah harus direhab mengingat demi kenyamanan dan keamanan Guru dan murid. Pernah pada saat proses pembelajaran, kayu dan tripleks jatuh sampai menimpa peserta didik. Untung saja tidak berakibat fatal.

Tiap hari ada kekhawatiran, hingga proses belajar mengajar tidak fokus lagi sebab terganggu oleh keadaan gedung yang sewaktu waktu bisa menimpa kami dikelas bebernya, pada Jumat 15/7/2022.

Pantauan media ini, menyaksikan ada 3 ruang kelas dan ruang guru yang kondisinya rusak parah seperti tiang,rangka atap dan rangka palafon.

La Eli, Kepala Sekolah SDN 7 Lawa tidak berada disekolah saat hendak dikonfirmasi. Namun Guru Sekolah tersebut mengaku Kepala Sekolah Sudah mengusulkan perbaikan Sekolah namun belum terealisasi dari pemerintah setempat.

Kami sangat menginginkan perbaikan Gedung, ini untuk keselamatan jiwa kami. Kami ingin melakukan proses belajar mengajar dengan tenang tanpa kekhawatiran dan kegelisahan, ungkap Guru guru SDN 7 Lawa.


Posting Komentar

0 Komentar