Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasek SDN 7 Lasalepa Ragukan Kualitas Proyek Disekolahnya

 

Kasek SDN 7 Lasalepa Ragukan Kualitas Proyek Disekolahnya
La Tombo, S.Pd

Saya tidak pernah dilibatkan dalam rangka menyukseskan Proyek tersebut.

Sempat mengagetkan, tiba-tiba saja Kepala Sekolah SDN 7 Lasalepa Kab. Muna dalam sambungan teleponnya menyatakan, saya rasa ada banyak kejanggalan Proyek yang masuk di Sekolah kami.

Ini saya juga tidak tahu menahu, apakah saya harus berterimakasih ataukah tidak ikhlas dengan jalannya pekerjaan dimaksud. Pasalnya saya tidak pernah dilibatkan dalam rangka menyukseskan Proyek tersebut.

Saya yang mengusulkan Kepada Pemerintah untuk pembangunan Sekolah kami, mestinya Pelaksana kegiatan tidak menjadikan saya sebagai Penonton karena saya kepala sekolah disini, papar La Tombo Kepala Sekolah SDN 7 Lasalepa.

Tidak saya nafikan juga, meskipun pekerjaan ini di pihak ke-3 kan namun alangkah baiknya ada keterbukaan secara teknis pekerjaan.

Ditanya soal apa yang mengganjal pada pekerjaan tersebut, La Tombo mengungkapkan bahwa gambar pekerjaan tidak diperlihatkan oleh kontraktornya.

Mendengar keluhan itu, Media ini lalu mengunjungi langsung lokasi Pekerjaan di SDN 7 Lasalepa Kec. Lasalepa Kab. Muna Selasa 28/6/2022. Dari tampak depan jalan raya tidak terlihat papan proyek.

Dalam pertemuan langsung dengan Kepala Sekolah, ia menyebutkan sembari menunjuk lihat saja pagar sekolah ini, apakah sudah benar teknisnya seperti ini ? Hanya disambung tinggi beberapa senti meter. Saya ragu ini tidak akan bertahan lama akan roboh, sebab pagar tembok dasar sudah rapuh dimakan usia.

Kasek SDN 7 Lasalepa Ragukan Kualitas Proyek Disekolahnya

Tidak diketahui perusahaan apa yang mengerjakan proyek ini dan instansi mana penanggung jawab tehnisnya. Namun kata La Tombo, ini dari Kementrian PUPR melalui Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Tenggara. 

"Saya sangat mengharapkan pekerjaan ini berjalan dengan baik, kualitasnya memuaskan, agar bermanfaat jangka panjang". Setelah mendengar paparan Kasek, media ini lalu menanyakan kontraktor pelaksana, konsultan, atau pengawas tetapi mereka semua tidak ada dilokasi pekerjaan, hanya ada pemborong yang sedang mendampingi buruh pekerja proyek."

Posting Komentar

0 Komentar